75 watt 2N3055 Power Amplifier

Amplifier Power adalah sebuah sirkuit elektronik yang digunakan untuk memperkuat daya (atau energi secara umum). Dalam bidang audio, amplifier akan memperkuat sinyal suara (yang telah dinyatakan dalam bentuk arus listrik) pada input menjadi kuat arus listrik pada output. Jumlah penguat sering dikenal dengan istilah laba. Nilai manfaat dinyatakan sebagai fungsi frekuensi disebut fungsi transfer. Jadi gain merupakan hasil dari daya keluaran (cemberut) dan kekuasaan di input ke fungsi dalam bentuk frekuensi. Ukuran gain, (G) biasanya Decibel (dB).

2N3055 Power Amplifier

2N3055 Power Amplifier Scheme. tegangan suplai optimal adalah sekitar 30V, tapi ini bekerja amp dari 24 menjadi 32V. tegangan input maksimum adalah sekitar 0,8 - 1V. Seperti yang Anda lihat, desain komponen ini memiliki toleransi yang besar, sehingga Anda dapat membangun hampir dari komponen, yang Anda temukan di rumah. Dan transistor dapat menjadi semua jenis transistor daya NPN, tapi jangan menggunakan jenis Darlington. Sekitar 150 Watts output daya.
kapasitor C1 mengatur frekuensi rendah (bass), sebagai kapasitansi tumbuh, frequncies keras rendah. Kapasitor C2 menetapkan frekuensi yang lebih tinggi (treble), sebagai kapasitansi tumbuh, frekuensi quiter lebih tinggi. Ini adalah penguat kelas B, ini berarti bahwa arus harus mengalir melalui transistor akhir, bahkan jika tidak ada sinyal pada input. Arus ini bisa disesuaikan dengan resistor pemangkas adalah 500Ω. Karena ini hari ini incrases, amplifier suara membaik, namun transistor pemanasan lebih akhir. Tetapi jika ini decrases saat ini, transistor tidak pemanas begitu banyak, tapi suara semakin memburuk.

Posting Komentar untuk "75 watt 2N3055 Power Amplifier"