Icom ic v8 mati total

modifikasi regulator
icom ic v8 modif
Salah satu radio komunikasi yang jadi favorit saya icom ic v8 dari rx dan tx cukup di bilang bagus dalam keadaan normal untuk di pakai antena vertikal.

kemarin radio punya rekan dari RAPI mengalami kendala Radio icom ic v8 mati total yang pemakaianya di suply 13.8 volt dalam beberapa kasus suply 12 volt saja final icom ic v8 2sk3476 cepet panas dan tidak tahan lama biasa saya sarankan memakai voltase max. 9 volt saja

Nah setelah saya buka dan ada sedikit bau gosong ternyata benar final 2sk3476 tersebut dalam keadaan terkapar pcb gosong foto atas
mencari skema icom ic v8 jalur shot
icom v8 short di lingkari 
Terbakarnya Q1  menyebabkan ic12 putus untuk suply 5 volt  dan c21 terbakar akibat over voltase
nah disini saya kesulitan mencari ic12 barang kanibalan sudah saya pakai partnya untuk kasus yang sama jadi saya modif dikit pakai lm7805
modif skema icom ic v8 ic12 rusak
skema icom v8
Setelah pergantian komponen tsb radio sudah bisa hidup lagi receiver tidak ada masalah masih peka
tinggal ganti final 2sk4576 yang terbakar dan jalur pcb juga terbakar juga jalur lilitan
skema icom ic v8 2sk3476 terbakar
skema icom v8 jalur final 2sk3476

icom ic v8 

Mungkin sekian dulu Sambil nunggu barang datang final 2sk3476

Updadate: Baru di pasang hasilnya oke watt normal.....

Posting Komentar untuk "Icom ic v8 mati total"