Clef untuk wordpress


Keamanan merupakan salah satu hal yang banyak menjadi perhatian. Salah satu yang menjadi sorotan adalah masalah password.

Password itu seperti kunci dalam kehidupan digital kita. Ketika seseorang telah mampu mengambil atau memiliki kunci tersebut. Bukan tidak mungkin, masalah yang sangat besar akan menghampiri kita. Terlebih bagi orang yang menerapkan satu password untuk semua akun. Bayangkan, hanya dengan satu password yang terungkap kita bisa memiliki akses ke segala data digital mereka. Data pribadi, keuangan, pekerjaan.

Untuk mengantisipasi masalah yang mungkin terjadi, banyak orang yang mulai meningkatkan kesadaran akan penggunaan password mereka. Memiliki password dengan karakter yang lebih panjang dan dengan variasi yang lebih beragam pun mulai dilakukan oleh banyak orang saat ini.

Namun, bukan berarti masalah selesai. Password yang lebih sulit, bukan mustahil untuk dipecahkan. Belum lagi, banyak orang yang memiliki kesulitan untuk mengingat password yang panjang dan rumit tersebut. Sehingga kadang menggunakan solusi ini malah banyak menimbulkan masalah baru. Solusi lain pun mulai bermunculan. Salah satunya berasal dari sebuah software yang bernama Clef.
Apa itu Clef?


Clef adalah sebuah program yang merancang kita untuk mulai berhenti menggunakan password. Dengan Clef, password akan digantikan oleh sesuatu yang lebih personal and unik, yaitu ponsel kita. Clef menggunakan algoritma keamanan yang unik, kemudian di implementasikan menjadi sebuah grafik / gambar yang akan menjadi kunci kita. Untuk membukanya, kita cukup men-scan gambar yang ada dengan ponsel kita yang sudah terinstall aplikasi Clef di dalamnya. Salah satu aplikasi yang sudah didukung Clef adalah WordPress.
Cara Menggunakan Clef dengan WordPress

1. Install Aplikasi Clef di Smartphone

Saat ini aplikasi Clef sudah tersedia untuk iOS dan Android. Ketika sudah terinstall kita harus membuat Clef Account. registrasi dan aktivasi Clef account.

2. Install Clef Plugin untuk WordPress

Plugin untuk Clef bisa di unduh pada halaman berikut. Setelah Plugin Clef, terinstall dan teraktivasi kita akan disambut oleh Clef Welcome Messege. Click tombol Get Started untuk melanjutkan proses instalasi.


3. Sync WordPress dengan Clef

Setelah aplikasi Clef terinstall di Smartphone kita, dan Clef plugin juga telah terinstall pada WordPress kita, langkah selanjutnya adalah menyatukan mereka.

Proses synkronisasinya sangat mudah. Setelah menekan tombol Get Started pada langkah nomer 2, kita akan di perintahkan untuk menginstall Clef App. Skip langkah ini, karena telah kita lakukan diawal. Halaman berikutnya, kita akan dihadapkan oleh sebuah halaman dengan grafik berwarna biru. Buka aplikasi Clef dan arahkan kamera ponsel kita ke arah gambar tersebut. Setelah itu proses sinkronisasi akan berjalan secara otomatis. Cukup ikuti langkah yang diarahkan oleh Clef.

Dalam Clef Option Setting, kita juga bisa memilih untuk mematikan fungsi password pada WordPress. Dengan begitu kita, secara murni akan menggunakan ponsel kita untuk login kedalam WordPress. Tolong berhati-hati, karena dengan begitu kita diwajibkan ponsel untuk selalu berada di dekat kita, ketika ingin login.

Potensi Masalah

Meskipun menawarkan solusi yang menarik, bukan berarti Clef tidak memiliki cela. Bagaimana jika misalnya ponsel kita rusak atau hilang entah kemana? Clef juga sudah memikirkan masalah ini. Ketika ponsel kita bermasalah, kita cukup pergi ke halaman Lost Phone mereka. Kemudian masukkan, alamat email dan token Clef kita. Dengan begitu Clef kita akan dinon-aktifkan, sehingga kita bisa kembali login menggunakan password.


loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Clef untuk wordpress"

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar
No spam anchor text segera kami hapus
Terima Kasih