Tips Trik Memperbaiki Bug & Error Microsoft Office 2013

Microsoft Office 2013 telah tersedia selama beberapa bulan terakhir dan seperti yang selalu terjadi dengan produk yang baru dirilis, ada beberapa gangguan yang menyebabkan pengguna bertanya-tanya, apakah mereka telah membuat pilihan yang tepat dengan beralih ke Microsoft Office 2013. Jika Anda merasakan ada beberapa error Microsoft Office 2013, ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk membuat Office 2013 jauh lebih menyenangkan. Lima trik Office 2013 berikut ini bisa Anda gunakan untuk menyembunyikan beberapa fitur. Berikut tips triknya.
Start Screen Office: Hapus!
Elemen baru Office 2013 yang paling membuat frustasi selain aplikasi Excel, PowerPoint dan Word adalah Ofifice Start Screen, interface ubin yang menampilkan berbagai template yang tersedia untuk digunakan di panel utama dan daftar dokumen terbaru di sisi kiri kolom. Secara visual, tampilan ini tidak memiliki banyak perbedaan dari New screen di Office 2010. Faktanya, ini muncul setiap kali Anda menjalankan aplikasi Office dan ini cukup mengganggu. Untungnya, seperti halnya Start Screen pada Windows 8 yang kontroversial, Anda bisa menghapusnya dengan beberapa tips dan trik, ada juga registry hack yang bisa digunakan untuk menonaktifkan Office 2013 Start Screen.
Caranya tekan tombol Windows+R untuk membuka kotak dialog Run dan masukkan regedit. Selanjutnya, cari registry key ini HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Office\15.0\Common\General. Cari key DisableBootToOfficeStart pada daftar di panel sebelah kanan. Jika Anda tidak melihatnya, buat dengan mengklik kanan dan pilih New > DWORD dan atur value di angka 1, klik OK untuk menyelesaikan.
Cara ini akan menonaktifkan Start Screen di semua aplikasi Office 2013. Untuk membatalkannya, Anda bisa mengubah value ke angka 0. Jika Anda memilih untuk menonaktifkan Start Screen di aplikasi Office 2013 tertentu, Anda dapat melakukannya dengan mencari Options key untuk aplikasi yang Anda pilih. Misalnya untuk Word, HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Office\15.0\Word\Options, kemudian buat DWORD seperti sebelumnya untuk menonaktifkan Start Screen Word.
Error Lainnya
Tidak hanya Start Screen Office bentuk error Microsoft Office 2013 bagi Anda saat akan mengerjakan sesuatu dengan aplikasinya, namun ada juga beberapa gangguan lain yang menyebabkan ketidaknyaman penggunaan Office 2013. Masalah lainnya terdapat pada halaman Open, di mana dokumen terbaru dan lokasinya tidak dapat ditemukan dengan cepat. Tampilan tersebut tidak menunjukkan dokumen terakhir Anda, namun malah menampilkan direktori dokumen. Tentunya ini sangat mengganggu dan memakan waktu, satu-satunya cara untuk menghindari hal ini adalah dengan mengklik pada file path bukan pada folder.
Live Layout pada Microsoft Word 2013 juga bermasalah, seharusnya teks akan mengalir di sekitar elemen gambar yang ditambahkan ke dokumen, namun Live Layout rumit untuk digunakan dan umumnya tidak responsive, layout tidak melakukan apa yang seharusnya. Untuk banyak pengguna, pilihan terbaik adalah memuat dokumen yang relevan di Office 2010 dan memasukkan gambar di sana.
Ada juga CAPS ON pada tab menu yang pengolah katanya bisa dibilang sedikit agresif. Untungnya ada tips dan trik error Microsoft Office 2013 agar hal ini mudah di atasi dengan membuka (di setiap aplikasi Office 2013 yang Anda gunakan) File > Options > Customize Riboon dan gunakan tombol Rename pada setiap item menu utama yang terdaftar di panel sebelah kanan di bawah Customize the Ribbon. Jangan ubah namanya, namun tambahkan spasi di akhir nama tersebut kemudian klik OK. Ketika Anda kembali ke tab Home, item menu riboon akan ditampilkan dalam huruf kecil.
Akhirnya, jika Anda ingin menghindari masalah-masalah tersebut sama sekali, lebih baik Anda tetap menggunakan Office 2010 atau Office Suite yang berbeda. Dalam hal fitur, sebenarnya tidak ada yang salah dengan Microsoft Office 2013, dan tentu saja tidak ada yang tidak bisa dilakukan dengan sedikit keahlian Office 2010.
Keuntungan dari Versi Trial
Baik atau buruk perubahan Office 2013 membuat seperangkat alat ini tampaknya tidak pernah mencapai versi definitif. Namun ini bisa juga dikarenakan pengguna yang belum siap untuk beralih ke Office 2013. Baik itu Start Screen menu ribbon atau kebiasaan lain yang mengkhawatirkan. Jika Anda belum mencoba Office 2013, Anda bisa meluangkan waktu untuk mencoba versi trial yang tersedia sebelum membuat keputusan apakah akan menggunakan aplikasi ini atau tidak.
loading...

Subscribe to receive free email updates: