Error Play Store 491 498 919 413 923 921 492

Error Play Store 491 498 919 413 923 921 492
sren short Playstore
Bermacam macam error saat kita instal atau sedang menggunakan smartphone Android kalo terjadi error jangan panik usahakan tenang
Berikut ini merupakan sederet error utama Google Play Store yang umumnya menghinggapi pengguna Android. Silahkan ikuti solusi yang mana saja sesuai dengan masalah anda tengah hadapi di Play Store.

Perbaiki Error Google Play Store

Perbaiki Error 491 pada Google Play Store

Untuk benahi atau perbaiki error 491 di Google Play Store, maka silahkan menuju Settings -> accounts->Google dan hapuskan / remove smua akun Gmail anda. Lalu restart Android anda kemudian menuju Settings -> Applications -> Swipe kekiri untuk tab All Apps dan dari situ klik pada Clear Data dan Force Stop.

Perbaiki Error 498 Google Play Store

Untuk atasi error 498 di Google Play Store, anda harus menghapus semua aplikasi dan file yang tidak anda butuhkan menggunakan memory runtime. Matikan pernagkat Android anda, lalu copot baterai kemudian tunggu beberapa detik, kemudian masukan lagi bateri anda.
Kini masuk ke recovery dengan menekan tombol-tombol berikut ini; Volume Down + Home + Power.
Sekarang anda telah masuk ke mode recovery, sebuah daftar akan muncul di layar. Pilih wipe cache partition dan tekan tombol Power untuk konfirmasi.


Perbaiki Error 919 di Google Play Store

Untuk perbaiki error 919 di Google Play Store. Maka anda perlu hapus semua file tidak di butuhkan seperti video, foto, musik untuk bebaskan space memori anda. Error ini dikarenakan memori perangkat Android anda penuh.

Perbaiki Error 413 Google Play Store

Google Play Error 413 artinya anda tidak bisa download aplikasi dan kemampuan update di stop. Untuk atasi error jenis ini, maka ke Settings -> Applications -> All -> Google Services (kemudian bersihkan data dan lakukan force stop) -> Google Play Store app ( bersihkan data dan force stop). Setelah itu bersihkan cache browser anda.

Perbaiki error 923 di Google Play Store

Untuk perbaiki masalah error 923 di Google Play. Pertama-tama anda harus singkirkan dulu akun Google, dengan menuju Settings -> Accounts -> Google -> Remove.
Matikan perangkat Android anda, dan copot baterai, kemudian tunggu beberapa detik, lalu masukan lagi.
Kemudian menuju recovery dengan menekan tombol-tombol ini bersamaan; Volume Down + Home+ Power.
Anda sudah di mode recovery sekarang, sebuah daftar akan muncul di layar ponsel Android anda. Pilih Wipe Cache Partition dan gunakan tombol Power untuk konfirmasi.


Cara perbaiki Error 921 Google Play Store

Untuk memperbaiki error 921 di Google Play. Pertama-tama anda harus hapuskan semua cache aplikasi. Jika tidak berhasil, maka hapus semua data aplikasi Google Play Store. Dan terakhir, singkirkan akun Google dari perangkat Android anda.

Cara betulkan Error 492 pada Google Play Store

Untuk benahi error 492 di Google Play, maka matikan perangkat Android anda, kemudian boot ke mode recovery dan pilih clear Dalvik cache. Jika masih juga tidak berhasil, maka lakukan factory reset.

Jika error Play Store anda alami tidak ada di atas, maka jangan kesal. Anda bisa langsung meluncur ke forum XDA developers dimana seorang member senior bernama Muhammad Rashed telah membuat daftar sederet error Play Store berserta solusinya. Silahkan kesana. Siapa tahu error anda tengah alami terdapat solusinya disana.

Posting Komentar untuk " Error Play Store 491 498 919 413 923 921 492"