Polytron Garis vertikal

Baru kemarin teman saya ada call job tv polytron u slim dengan keluhan mati stanby.
Benar saja saya datang dan cek ternyata tv di hidupkan sempet terlihat garis vertikal seperti biasa jurus maut resolder hasil nya cukup bagus gambar melengkung kanan kiri dan stanby lagi setelah cek sana sini ketemu biang keroknya transistor d313 pada pendingin yang cukup tinggi dalam keadaan setengah short setelah pergantian pemain saya test lagi wow ternyata berhasil gambar tv polytron garis vertikal sudah normal alisa gambar sudah full dan tv polytron protek lagi.
Pikirku paling cuman C507 10uf 63 volt dan di ganti 100uf 100volt biasanya langsung oke  di hidupkan wow Masih protek

Cek c 402 10uf 50 volt dan c401 1uf 50volt pada bagian ic Vertikal elahdalah nilai ESR turun setelah pergantian saya naikan dikit nilai c402 22uf 50 volt dan c401 4,7uf 50 volt sekalian saya ganti elko semua di bagian vertikal
dan ternyata byar.... 5 detik 30 detik sampai 30 menit tv tidak stanby
oke teman soder mania salam SOLDER dan sukses

Posting Komentar untuk "Polytron Garis vertikal"