Selamat Datang di Blog Arjun Service

Fitur baru WhatsApp bisa video call

Jakarta - Setelah sempat diujicobakan pada versi beta, WhatsApp akhirnya resmi meluncurkan fitur panggilan video. Kehadirannya siap menyangi Skype dan FaceTime.

Fitur baru WhatsApp bisa video call
logo whatsapp (gambar: https://whatsapp.com)
Pengumuman tersebut disampaikan langsung WhatsApp lewat blog resminya. Mereka mengatakan dalam beberapa hari ke depan, sekitar 1 miliar pengguna WhatsApp bisa memanfaatkan panggilan video lewat aplikasinya.

"Kami memperkenalkan fitur ini karena kita tahu kadang-kadang suara dan teks tidak cukup," tulis pihak WhatsApp dalam blog resmi seperti dilansir dari CNet, Selasa (15/11/2016).

"Kami ingin membuat fitur ini tersedia untuk semua orang, bukan hanya mereka yang memiliki ponsel mahal ataupun yang tinggal di negara yang punya jaringan seluler terbaik," lanjutnya.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna cukup mengupdate pembaruan yang ada di App Store, Play Store dan Windows Store. Cara menggunakan video call di WhatsApp hampir sama dengan membuka menu voice call.

Caranya, tap ikon telepon di halaman percakapan, kemudian akan muncul pop up berisi pilihan voice call atau video call. Pilih opsi video call, dan kita sudah bisa melakukan video call seperti di layanan lainnya.

"Kami menginginkan percakapan menjadi mudah. Kami ingin memastikan orang-orang mengerti bagaimana panggilan video dilakukan," tutur Manpreet Signh, WhatsApp's Lead Enginner.

sumber :DetikCom

Berlangganan Gratis Update: