Memperbaiki tv sharp protek lagi

Sewaktu service trafo las di tempat teman dari tetangga si punya trafo las rusak setelah di perbaiki selesai di suruh sama tetangga tersebut supaya menengok tv sharp punya saudaranya  katanya sudah beberapa minggu tv nya ga mau hidup.... 
Kebetulan rumahnya tetangga lain desa wkwk. Lumayan jauh lah jarak 5 km kalo jalan kaki kan repot.
Lanjut ke inti permasalahan setelah sampai di rumah user langsung tv nya di test tentu bukan saya yang ngetest tetapi yang punya tv. Apa yang terjadi setelah jek di tancep lampu led langsung merah coba tombol panel led nyala hijau sebentar langsung tv sharp stanby lagi huuuuu bakalan perang nih!!

Langsung casing di buka cek dan ricek ternyata elko 100uf 160 volt hamil ganti pemain tak lupa sekalian cek elko 220uf 160volt di ukur pake esr digital nilainya turun sekitar 160uf bakalan ga lama drop lagi kalo ga diganti .

Sudah 2 pemain di ganti saatnya di test jleb.  Jozz tv sharp protek dah ga ptotek lagi.  Colokin antena ces gambar ok lhooo kok suara ga ada pencet tombol vol + pun ga pengaruh wah wah wah cek lagi dari pengalamanku tv sharp no sound speker sering mati .
Benar saja cek speker  dua duanya putus coilnya langsung dah nyari ke toko favorit
Finishing ganti speker jederrrr suara menggelepar    jozzz lah.
Tutu casing runing test 30 menit masih oke tuh tv ga protek lagi. Pamit bayaran 
Tuh teman teman Tuser pengalamanku kemarin
Wassalam

Posting Komentar untuk "Memperbaiki tv sharp protek lagi"