DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA 17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2017 Jayalah Negriku Jayalah Bangsaku Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 Kita Tingkatkan Semangat Pembangunan dan Pendidikan Untuk Indonesia yang Lebih Maju

Dispenser rusak tidak panas

Menjelang sore datang pasien ibu ibu untuk memperbaiki Dispenser rusak tidak panas yang katanya sudah beberapa hari rusak setelah saya cek bongkar cukup ribet saja tapi tidak terlalu pusing setelah di cek ternyata kabel dispenser ke pln nya putus di gerogotin tikus wwkwk. bisa langsung cair nih..
ada baiknya kita perlu memahami bagian bagian dispenser setidaknya taulah sedikit
Beberapa komponen yang perlu di cekatau di ukur adalah :

  • Kabel listrik, pastikan kabel listrik tidak putus dengan cara test pakai avometer kedua ujung kabel harus nyambung antara ujung stop kontak dan ujung kabel yang masuk ke rangkaian dispenser. (penting)
  • Saklar, setelah kabel ok selanjutnya cek saklar masih berfungsi apa tidak, dengan cara test pakai avometer pada kaki saklar harus nyambung pada saat on dan putus pada saat off. Jika tidak nyambung sama sekali bearti saklar rusak, silahkan ganti baru.
  • Thermostat, setelah saklar ok selanjutnya cek thermostat. Komponen ini adalah yang sering rusak. Cara ngetesnya pakai avometer ukur di kedua kaki thermostat harus nyambung, jika tidak berarti thermostat rusak.
  • Heater pemanas, setelah sensor thermostat ok lanjut ke pengecekan heater pemanas. Cara ngeceknya pakai avometer ukur dikedua kaki heater pemanas harus nyambung atau ada resistansi, jika tidak ada resistansi berarti heater putus atau rusak. silahkan diganti. Untuk element pemanas harus beli satu set dengan kalengnya.
NB: hati hati bagi pemula saya sarankan sebelum ukur kabel jek dispenser cabut dulu kabel dari stop kontak pln

Berlangganan Gratis Update: