Cara Root ZenFone 5 ZenFone 6 - Arjun Service
Selamat Datang di Blog Arjun Service

Cara Root ZenFone 5 ZenFone 6

oktoraservice.web.id tips dan trik android
Manfaat root Android amatlah banyak, secara teknis anda bisa menginstall mod, custom ROM dan tweak yang membutuhkan root access. Jika anda senang dengan kebebasan maka root andalah jawabnya. Oleh karena itu pengguna Android langsung root setiap beli perangkat baru atau update ke stock firmware.
Setelah Asus ZenFone 5 / dan ZenFone 6 selesai di root, maka anda akan dapat menikmati hal-hal berikut ini.


  •     Menghapus semua aplikasi preinstalled yang dibawa oleh pabrikan / juga carrier di ZenFone anda.
  •     Melegakan space internal memory karena hal diatas.
  •     Menaikan daya tahan baterai -- karena aplikasi preinstalled yang jalan secara konsisten umumkan sangat menguras baterai.
  •     Update ke Android versi lebih baru dengan sebuah custom ROM yang kaya akan fitur.
  •     Banyak kostumisasi lainnya yang hanya bisa dilakukan jika punya hak akses root. 


Sebelumnya, harap baca poin-poin berikut ini.


  • Proses ini akan membatalkan garansi ZenFone anda, oleh karenanya saya dan pengembang aplikasi root tidak bertanggung jawab. Dan jika ada masalah pada kinerja dan performa ponsel anda maka tanggung-jawab ada dipihak anda.
  • Proses root ini hanya bisa diterapkan pada ZenFone yang gunakan Android Jelly Bean saja. Untuk Android KitKat tidak bisa.
  • Anda bisa melakukan unroot dengan membuka aplikasi ZenFone Root kemudian pilih Unroot.
  • Enable USB debugging mode Android anda.
  • Lakukan backup semua data yang anda anggap penting.
  • Jika anda terjebak di Demo karena gagal di langkah 7 di bagian tutorial dibawah ini, maka lakukan factory reset oleh karenanya pastikan sebelum root untuk backup terlebih dahulu, karena factory reset akan hapus semua data anda .

Semua tanggung-jawab ada dibahu anda sendiri.

Setelah anda baca semua poin diatas mari kita langsung root ZenFone 5 dan 6 milik anda.
Root ZenFone 5 Dan ZenFone 6
Cara root ZenFone 5 dan ZenFone 6


  1. Kita akan gunakan file Apk sebagai root, oleh karena itu pastikan Android anda izinkan install dari sumber tidak diketahui dengan menuju Setting -> Security -> Klik pada Unknown Sources.
  2. Direkomendasikan untuk diskonek dari Wifi jika anda sedang terhubung dengannya juga disable pake data internet anda. Atau masuk saja ke mode Airplane.
  3. Kini silahkan anda unduh aplikasi Root ZenFone 1.3r APK, kemudian install aplikasi itu. Silahkan Googling dengan keyword Root ZenFone 1.3r Apk. 
  4. Setelah instalasi selesai, anda akan melihat sebuah aplikasi baru di app drawer dengan nama Root ZenFone.Root ZenFone 5 
    cara root Zenfone 5
  5. Buka aplikasi itu kemudian klik pada Do Not Ask, lalu pilih OK / sebelah kanan.
  6.  pilih SuperSU (by Chainfire) kemudian klik Root dibagian paling bawah.
    root Zenfon 5 di oktoraservice.web.id
  7.  tunggu hingga mode demonstrasi selesai dan akan muncul pesan yang berbunyi seperti ini; You Have Activated this demo device OFFLINE successfully (disini jangan klik Ok atau melakukan apapun) langsung saja reboot / restart ponsel ZenFone milik anda.
    You have Activation oktora service
  8. Tunggu hingga ZenFone anda menyala kembali, setelah menyala maka buka lagi aplikasi Root ZenFone. Jika proses root berhasil anda akan dapati SuperSu minta akses root ke aplikasi itu (maka berikan akses itu dengan "Grant"). Artinya anda telah berhasil root ZenFone 5 dan ZenFone 6 anda.


Semoga berhasil

Berlangganan Gratis Update: