Jail Break (ask)

Jailbreak Adalah Menghilangkan Batasan Batasan yang telah di Buat Oleh Apple, sehingga Anda bisa menambahkan Aplikasi Pihak ketiga untuk meningkatkan kinerja Perangkat iOS anda. Artinya dengan melakukan Jailbreak anda bebas melakukan modifikasi, Mengakses File Root menginstall Aplikasi di luar persetujuan Apple yang tentunya tidak anda dapatkan dengan membuka Appstore. Bahkan bagi pemilik iPhone 3Gs dengan Baseband tertentu bisa di Unlock Hanya dengan Melakukan Jailbreak.

Apakah Jailbreak itu Berbahaya? Jailbreak sebenarnya tidak berbahaya hanya melemahkan sebagian System keamanan iOS tapi bukan berarti System Oprasi iOS tersebut sepenuhnya menjadi lemah. Hanya beberapa bagian saja. Tapi bukan berarti tidak bisa merusak Perangkat iOS yang ada di iPhone, ipad, iPod anda. sebab para developer yang yang membuat Tweaks dan Aplikasi di Cydia tidak mengikuti pedoman penggunaan Memory dan CPU yang diberikan oleh Apple. Maka perangkat yang sudah di Jailbreak dan menginstall Tweaks dan Aplikasi tertentu akan cenderung sering Crash, Hang, Restar sendiri Tanpa sebab yang jelas.

Apa kerugian Jika saya melakukan Jailbreak? Pertama adalah Hilangnya garangsi resmi yang di berikan oleh Apple untuk iPhone, iPad, iPod yang anda miliki Dan Apple tidak akan bertanggung Jawab atas kerusakan jika suatu hari Perangkat anda Rusak Gara - Gara Jilbreak. sebab Apple sangat tidak suka dengan Jailbreak, ini sebabnya Apple terus merilis iOS baru dan meningkatkan menikatkan Fitur dan System Keamannya agar sulit untuk di Jailbreak. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas iPhone, iPad, iPod yang sudah terjailbreak bisa mengalami kerusakan Bahkan Mati Total.

Jika Saya iPhone, iPad, iPod apakah saya Wajib untuk menjailbreaknya? ini tergantung keputusan anda dan menjadi Hak anda. tidak ada kewajiban atau keharusan untuk memaksa anda untuk melakukan jailbreak. Jika anda tidak suka dengan Penggunaan IPhone, iPad, iPod yang standar standar saja. anda bisa mengunjugi Blog ini sebab, kedepannya akan Blog ini akan membahasa tentang Cara melakukan Jailbreak beserta Cara mengatasi kemungkinan - kemungkinan Masalah yang akan Timbul saat dan sebelum melakukan Jailbreak.

Program/Aplikasi Apa saja Yang bisa di Gunakan untuk melakukan Jailbreak? Anda bisa mencarinya di Google. Ada beberapa dan biasanya berbeda di setiap iOS , Contohnya di iOS 5 menggunakan Absinthe, dan Saat ini iOS 6 menggukan Tool yang bernama Evasi0n. Postingan Berikutnya Akan membahasa lebih dalam dan Tool Apa saja yang di Gunakan Untuk melakukan Jailbreak.

Apa perbedaan jailbreak untethered dan tethered ?

Tethered jailbreak adalah tipe jailbreak yang membutuhkan komputer untuk bisa membuatnya menyala dengan normal. Jika sebuah perangkat yang tethered jailbreak mati (karena low-bat) atau restart, maka harus dihubungkan dengan komputer untuk bisa menyalakannya kembali. Program yang digunakan adalah program sewaktu melakukan jailbreak.

Untethered jailbreak berarti tidak lagi membutuhkan komputer untuk menyalakannya. Perangkat yang untethered jailbreak bebas dimatikan atau direstart tanpa membutuhkan (re-jailbreak) komputer lagi.Secara fitur kedua tipe jailbreak ini sama saja. Yang membedakan hanyalah pada proses bootingnya. Setiap perangkat yang jailbreak tethered pasti selalu berhenti pada logo Apple pada saat proses booting. Sedangkan perangkat yang jailbreaknya untethered tidak akan menemui masalah ini (tidak nyangkut pada proses booting).

Apakah iPhone, iPad, iPod yang rusak karena Jailbreak masih bisa di Perbaiki? Karena Jailbeak Hnaya berhubungan dengan Perangkat Lunak iOS dan Bukan Hardware. ketika gagal melakukan Jailbreak atau tiba - Tiba iDevice anda rusak di sebabkan pengaruh Pihak ketika yaitu Tweaks dan Aplikasi dari Cydia. anda hanya hanya perlu melakukan Restore iOS menggunakan iTunes untuk memperbaikinya dan menghilangkan Jailbreaknya. Ingat selama Yang rusak adalah Software iPhone, iPad, iPod anda masih bisa di Perbaiki.

Bagaimana Mengetahui iPhone, iPad, iPod yang sudah di Jailbreak dengan yang tidak? Ini Gampang, iPhone, iPad, iPod yang sudah di Jailbreak Meliki Aplikasi yang bernama Cydia dengan icone yang berwarna Coklat. ini adalah Ciri Khas iDevice yang sudah di Jailbreak.


loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jail Break (ask)"

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar
No spam anchor text segera kami hapus
Terima Kasih