aplikasi android bikin lowbat

lowbattery tips
Low Battery
Android sistem Operasi Yang terkenal dan tidak asing lagi para penggemar gadgaet  dengan sebutan Smartphone ini sudah menjadi Genggaman Banyak Pengguna. ketenaran sistem Operasi ini Bukan hanya karena Nama semata, Melainka Karena Fitur - fitur yang ditawarkan Sistem Operasi Robot Hijau ini. Namun karena banyaknya fitur yang dibenamkan Oleh Sistem Operasi ini Membuatnya memerlukan banyak Daya.

bukan hanya fitur, bahkan Kebanyakan Aplikasi pada android ini juga banyak memakai daya baterai. Untuk itu Kali ini kami akan menginformasikan dan memberikan tips untuk anda aplikasi - aplikasi yang banyak memakai daya baterai pada android. diantaranya :
aplikasi android bikin lowbat
Performa daraining aplikasi


BBM (BlackBerry Messenger)

Kalau Aplikasi Yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Bukan hanya Boros baterai, Aplikasi Perpesanan Instan Satu ini juga boros penggunaan RAM, Terbukti Aplikasi ini sering menggunakan RAM pada kisaran 30 Mb. Bahkan Pemakaian CPU Smartphone anda juga akan meninggi jika menggunakan Aplikasi ini.  mengapa bisa? karena aplikasi ini secara Real-time terus menerima data Chat, Broadcast, update status (time Line) sehingga Aplikasi ini memerlukan banyak daya untuk dapat melakukannya. Tentunya menguras baterai Android anda

Solusinya, Jika Anda Bertanya Apa solusinya, Kami hanya bisa memberikan Jawaban yang singkat, yaitu Menghapus Aplikasi Perpesanan Instan terkenal Di Indonesia ini. Atau Jika anda merasa sayang jika Aplikasi ini anda hapus. Cukup Matikan saja paket Data latar belakang pada smartphone anda.

Google Maps (Semua Aplikasi Yang Menggunakan GPS)

Kenapa Google maps? aplikasi Bawaan dari Android ini mengapa kami Kategorikan sebagai salah satu aplikasi Yang membuat android anda boros baterai. Alasannya karena Aplikasi ini Menggunakan GPS sebagai sumber utama dalam mencari lokasi anda. Perlu anda ketahui, Setiap aplikasi yang menggunakan GPS pada android Pasti memakan banyak Sumber daya. karena GPS lah alasannya, GPS lah yang banyak memakai sumber daya baterea sehingga sudah hal pasti Android anda akan boros baterai

Solusinya, Yang perlu anda lakukan hanyalah mematikan fitur GPS, secara otomatis Google maps tidak akan mengUpdate dirinya secara otomatis dan Smartphone anda akan lebih hemat pemakaian baterainya.

Facebook (Apps)

pada segmen berikutnya, ada aplikasi facebook Yang sangat diminati oleh Penggunanya. Tapi, tahukah kalian? aplikasi facebook yang sangat anda minati ini ternyata juga salah satu aplikasi yang membuat smartphone android Anda memaki banyak Sumber daya, Sehingga membuatnya Boros baterai. sama seperti aplikasi BBM (Blackberry Mesengger) Aplikasi ini juga Bekerja Secara Real-time dalam menerima Pemberitahuan Komentar, Like, Status, Dan Pesan dari server facebook. tentunya baterai Android anda akan terkuras Jika terus bekerja Seperti ini.

Solusinya, Kalau anda merasa Aplikasi ini tidak terlalu di butuhkan. Anda dapat Meng-Uninstall Aplikasi ini. Karena Anda masih dapat membuka Facebook Melalui Browser ( Peramban) yang ada di Android Anda.

Email Client (GMail, Hotmail, Yahoo! Mail dll)

Seperti halnya aplikasi perpesanan instan ( Chatting), Aplikasi Email Client Juga banyak memakai daya baterai, karena Secara berkala smartphone Android anda akan menghidupkan Paket data untuk mengambil Surel terbaru dari internet. Sudah pasti banyak memakai Sumber daya baterai. Karena Paket data seluler / Wifi Yang hidup pastinya banyak Memakai daya baterai.

Solusinya, adalah mematikan fitur auto-sinkronisasi, Sehingga Untuk mengecek Email terbaru anda harus melakukannya secara manual, setidaknnya Baterai android anda hemat


Permainan dengan grafis Tinggi / Game Online

kalau masalah Permainan tidak perlu ditanya lagi, Semakin Sering anda bermain Sebuah permainan, Baik itu permainan Tipe offline (tidak memerlukan Internet) maupun Online (Menggunakan Internet) smartphone anda akan dipaksa bekerja ekstra untuk menjalankan permainan Tersebut. Pengolah grafis dan Internet Juga merupakan hal yang membuat android anda boros baterai.


Posting Komentar untuk "aplikasi android bikin lowbat"