memperbaiki Hape tak mau Ngecash - Arjun Service
Selamat Datang di Blog Arjun Service

memperbaiki Hape tak mau Ngecash

Mau charging handphone tapi tidak mau? Walau di charging lama, handphone kamu juga tidak mau menyala?
Wah bisa saja battery handphone kamu kosong alias tidak ada tegangan sama sekali.
Kejadian seperti ini sering kali terjadi karena handphone terlalu lama didiamkan dalam keadaan habis battery sehingga handphone sendiri menguras tegangan sisa yang ada pada battery. Hal tersebut bisa berakibat tegangan dari charger handphone tidak akan masuk ke battery, sehingga selama apapun kamu mengisi battery tidak akan masuk tegangan nya.
Untuk menyakini apakah kamu mengalami hal seperti ini, kamu hanya perlu mengukurnya dengan avo meter atau dengan cara sederhana dengan menggunakan lampu.
Normalnya, jika pada handphone kamu sudah tidak dapat menyala dan memberi isyarat low bat, battery sebenarnya masih menyimpan tegangan. Dan jika kamu tes, tegangan itu masih berkisar 2v sampai 3v tergantung merk dan kondisi.
Namun jika kamu sudah charging lama handphone kamu tapi masih saja tidak bisa menyala tes saja battery nya mungkin saja tegangan nya 0v.
Cara menanggulanginya kamu hanya perlu memberi tegangan kejut terhadap battery tersebut dengan cara menjumper tegangan external sebesar 2x lipat tegangan battery dan arus minimal 1amphere selama 5 detik.
Arus yang besar membantu tegangan terdorong masuk ke battery melewati rangkaian protect sehingga battery dapat terisi, yang selanjutnya kamu hanya perlu melanjutkannya men charging normal melalui handphone kamu sampai full.
Itu adalah salah satu penyebab dari sekian banyak penyebab handphone kamu tidak dapat menyala walaupun sudah di charging lama. Semoga bermanfaat.

Berlangganan Gratis Update: