Not carge handphone

Kerusakan Hp yang tidak bisa di charge menimbulkan kita kebingungan dalam masalah perbaikan nya. Diantaranya kita sering menganti Charger( alat pengisi bateray) . Sebelum kita melakukan pemeriksaan pada komponen hp , alangkah baiknya jika kita mengecek charger nya dulu, caranya yaitu dengan mencoba alat charger lain dengan tipe dan model yang sama, lalu kita coba hubungkan ke hp tersebut. Selain itu jika anda penasaran dengan alat charger yang anda miliki , Anda bisa juga memakai hp lain yang tipe dan lubang charge yang sama dengan hp tersebut, kita hubungkan keduanya, jika ternyata Charger nya tidak ada masalah, kita lakukan langkah berikutnya dengan cara pengecekan pada komponen hp.

Berikut adalah langkah - langkah untuk memperbaiki Hp yang tidak bisa di Charge :

  1. Apabila tulisan "Not Charging" muncul di layar hp, pada saat proses pengisian ulang batery dan indikator pada layar hp berjalan, tetapi batery tidak terisi atau sebaliknya, pada saat pengisian betery, batery terisi tetapi indikator pada layar hp diam, berati kerusakan seperti ini disebabkan oleh kerusakan pada IC Chager , gantilah ic tersebut dengan yang baru.
  2. Apabila batery sudah terisi penuh, tetapi indikatornya masih tetap berjalan, maka kerusakan seperti ini disebabkan oleh kerusakan pada IC POWER. Gantilah ic tersebut dengan yang baru.
  3. Jika pada saat akan melakukan proses pengisian ulang pada batery tiba- tiba hp tersebut mati sendiri, maka kerusakan seperti ini juga sering disebabkan oleh IC CHARGER dan IC POWER yang sudah rusak
  4. Jika pada waktu hp tidak di charge tetapi indikator pengisi batery masih tetap berjalan , berarti kerusakan seperti ini disebabkan oleh kerusakan pada software hp. Cara yang harus dilkukan untuk memperbaikinya yaitu dengan melakukan program ulang ( flash ) pada hp tersebut.
Nah sekarang Anda bisa memperbaiki hp yang tidak bisa di charge sendri tanpa membawanya ke tempat servis hp.

Posting Komentar untuk "Not carge handphone"