Service DVD lagi lagi tombol tak berfungsi dan lcd monitor nya mati

Disaat yang Berbeda dapet orderan Dvd tombol tak berfungsi dan lcd monitornya mati seperti biasa yang pertama dilakukan buka baju...(Nglantur lagi) buka smua scrup box termasuk mekanik DVD plus scrup papan tombol ternyata ribet ada 12 scrupt bukanya ampe keringetan kayak maen Bola melawan Malaysia yang akhirnya mencetak goool .
usut punya usut langsung ke TKP target yang utama telah terkunci langsung buka lcd dan di balik lcd ada lampu indikator yang ternyata di cek lampunya putus tegangan Normal 12volt tinggal di ganti pemainya dengan sangat terpaksa. langkah selanjutnya mengecek beberapa jalur lcdnya tegangan normal kok bisa ga nyala tuh lcd dengan inisiatif melakukan penyolderan di kaki lcd dan jalur kabel akhirnya selesai juga. sekarang saatnya Paling mendebarkan uji coba setelah dteker dicollokan lep lep jegleg.. langsung tuh lcd normal berikut tombol nya Alhamdullilah Alloh telah memberikan jalan kepada hambanya yang mau berusaha dan sekarang tinggal di bungkus  DVD nya

sumber: Pengalaman Pribadi

2 komentar untuk "Service DVD lagi lagi tombol tak berfungsi dan lcd monitor nya mati"

  1. Klu dvd matot ada solusi nggak gan slain gnti mpeg?tampilan lcd monitor gak nyala,tegangan normal 5v teg digital,12v servo.tp kok gak da reaksi.udh tak coba gnti ic kaki paling bnyak dgn ic dvd normal ttp tampilan gak nyala..la,tegangan normal 5v teg digital,12v servo.tp kok gak da reaksi.udh tak coba gnti ic kaki paling bnyak dgn ic dvd normal ttp tampilan gak nyala..

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar
No spam anchor text segera kami hapus
Terima Kasih